Jumat, Agustus 02, 2013

110 Judul Skripsi

Berikut adalah contoh-contoh judul yang dapat anda pakai untuk membuat makalah, proposal ataupun skripsi. Bacalah dengan saksama dan semoga setelah membaca contoh-contoh judul ini, anda bisa mendapatkan inspirasi untuk penulisan anda:

1.        Upaya Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas VA SD Negeri 2 Metro timur pada Pecahan dalam Matematika dengan Menggunakan Model Pembelajaran Realistics Mathematics Education (RME)

2.        Penggunaan metode problem solving untuk meningkatkan hasil belajar matematika dalam menyelesaikan soal cerita pada siswa kelas IV B semester I di SD Negeri 4 Metro Utara 

3.        Upaya Meningkatkan minat dan Hasil Belajar Siswa Melalui metode Permainan Pada Geometri Mata Pelajaran Matematika kelas V SD Negeri 1 Metro Kibang

4.        Upaya Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Matematika Melalui Pembelajaran Kontekstual dengan Model Tipe Student Teams Acchievement Division (STAD). (Studi pada siswa kelas IV SD Negeri 2 Metro Selatan) 

5.        Model Pembelajaran Problem Solving Bangun Datar untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Kelas V SD Negeri 1 Tanjung Qencono Kecamatan Way Bungur Kabupeten Lampung Timur

6.        Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Dengan Menggunakan Model Tutor Sebaya Dikelas IV SD Iqra’ Muara Bulian

7.        Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Pada Materi Memecahkan Masalah Matematika Yang Melibatkan Uang Melalui Penerapan PMR Di Kelas IV SDN 1 Selakambang.

8.        Peningkatan Prestasi Belajar Perkalian Siswa Kelas II SD Negeri 1 Kalibeber Wonosobo Melalui Pembelajaran Matematika Gasing

9.        Meningkatkan Keterampilan Operasi Hitung Pecahan Melalui Metode Diskusi Pada Siswa Kelas V SD Negeri Kalibening Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang Semester II Tahun Pelajaran 2011/2012.

10.    Upaya Meningkatkan Kemampuan Mengidentifikasi Simetri Lipat Bangun Datar Mata Pelajaran Matematika Melalui Metode Inkuiri Siswa Kelas IV SDN Keting Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan.

11.    Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Melalui Penerapan Model Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan (Pakem) Pada Siswa Kelas V SD Negeri Pepen, Wates Tahun Ajaran 2011/2012.

12.    Upaya Meningkatkan Kualitas Keaktifan Siswa Kelas IV SDN No 192/I Kampung Baru Terhadap Pelajaran Matematika dengan Menggunakan Media Pembelajaran Yang Konkrit dan Metode Permainan.

13.    Peningkatan Prestasi Belajar Matematika Pokok Bahasan Pengerjaan Hitung Campuran Dengan Metode Kooperatif Tipe Stad Di Kelas IV SD Negeri Kedungsari 3 Kota Magelang.
14.    Penggunaan Media Model Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran Matematika Siswa  Kelas  IV  SD Negeri Krajan 04 Kecamatan Gata K Kabupaten Sukoharjo.

15.    Peningkatan Kemampuan Berhitung Perkalian Dengan Menggunakan Metode Jarimatika Dalam Pembelajaran Matematika Siswa Kelas II SD Muhammadiyah Karangharjo Berbah Sleman.

16.    Meningkatkan Pemahaman Konsep Penjumlahan Dan Pengurangan Pada Pecahan Melalui Penerapan Teori Belajar Bruner Pada Siswa Kelas IV B Sekolah Dasar Negeri Keputran A Yogyakarta.

17.    Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Penjumlahan Bilangan Bulat Kelas IV.B SD Bangunjiwo Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT.

18.    Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Materi Sifat-Sifat Segitiga Melalui Pendidikan Matematika Realistik (PMR) Di Kelas V SDN Kebonrejo I Magelang.

19.    Meningkatkan Kwalitas Proses Belajar Matematika Siswa Kelas 4 SDN No 211/IX Mendalo Darat Materi Perkalian Dengan Penggunaan Media Pembelajaran.

20.    Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Number Heads Together Di SD Negeri 2 Sumampir.

21.    Implementasi Pendekatan Kooperatif Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Kelas VI SDN No 177/1 Tapah Sari Pada Mata Pelajaran Matematika.

22.    Pengunaan Media Chart/Gambar Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pelajaran Matematika Siswa Kelas IV SDN Pejok II Kecamatan Kedongadem Kabupaten Bojonegoro.

23.    Meningkatkan Pemahaman Konsep Pecahan Dan Urutannya Melalui Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik (PMR) Pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Selomulyo Sleman Yogyakarta.

24.    PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL RECIPROCAL TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIKA SISWA SMP.

25.    UPAYA MENINGKATKAN KREATIVITAS MATEMATIK SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALY REPETITION (AIR) (Penelitian Tindakan Kelas)

26.    PENERAPAN METODE IMPROVE DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA KOMPUTER UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIK SISWA SMP (Penelitian Tindakan Kelas)


27.    PENGARUH TASK COMMITMENT TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMA KELAS X

28.    PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERSTRUKTUR DALAM UPAYA MENINGKATKAN KREATIVITAS MATEMATIK SISWA SMP

29.    ALJABAR OPERATOR PADA MEKANIKA KUANTUM DAN APLIKASINYA PADA PARTIKEL DALAM KISI SATU DIMENSI (Matematika)

30.    Penerapan Teori Belajar Gagne Dengan Strategi Motivasi Attetion, Relevance, Confidence, Satisfaction (ARCS) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII

31.    Upaya Meningkatkan Pemahaman Konsep Pada Materi Program Linear Dalam Pembelajaran Matematika Melalui Model Cooperative Tipe Think Pair Square Di Smk Muda Patriakalasan Untuk Siswa Kelas X-C

32.    Eksperimentasi Pembelajaran Interaktif Setting Kooperatif (Pisk) Pada Limit Fungsi Aljabar Ditinjau Dari Aktivitas Belajar Matematika Siswa Kelas Xi Type Rest Of The Post Here

33.    Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Pendekatan Self Sistem Kelas VIIIA SMP 6 Sinjai Selatan Kab. Sinjai

34.    Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Penerapan Belajar Bermakna pada Siswa Kelas VII MTsN Ma’rang Kab. Pangkep (Nurwahida Hamid)

35.    Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Penerapan Congruence Evaluation Model Pada Siswa Kelas VIII MTs. Miftahul Ulum Guppi Datara Tompobulu Kab. Gowa

36.    Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Penerapan Lasswel Comunication Model Pada Siswa Kelas VIII SMPN negeri 6 Sinjai Selatan

37.    Peningkatan Hasil Belajar Matematika melalui Penerapan metode Jury-trial Technique (Metode Pengadilan) Pada Siswa Kelas VIII-A SMPN 3 Sinjai Utara

38.    Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Penerapan Metode Pembelajaran BrainstormingPada Siswa Kelass VII SMPN 2 Sungguminasa Gowa

39.    Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Penerapan metode Pembelajaran Variatif Pada Siswa Kelas X8 SMAN II Makassar

40.    Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Penerapan Model Examples Non ExaMPLES Pokok Bhsan Lingkaran Pada Siswa Kelas VIII MTs. Guppi Majene

41.    Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Penerapan Model Merril Pada Siswa Kelas VIIA MTs. Aisiyah Makassar

42.    Peningkatan Hasil Belajar Matematika melalui Penerapan Model Pembelajaran Probing-prompting Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 13 Makassar

43.    Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Penerapan Model Pembelajaran Identitas Korporat Pada Siswa Kelas VIIIc SMPN 4 Baraka

44.    Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Penerapan Model PembelajaranKooperatif Tipe Delection Making Pada Siswa Kelas VIIIA MTs Nurhidayah Pambusuang

45.    Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Penerapan Model Pembelajaran Calling Card (Kartu Pengenalan) Pada Siswa Kelas VIII5 SMPN 2 Tanete Rilau

46.    Peningkatan Hasil Belajar matematika Melalui Penerapan Model Pengembangan Berlach & Ely Pada Siswa Kelas XI MA1  Tanete Kec. Bulukumpa Kab. Bulukumba

47.    Peningkatan Hasil Belajar matematika melalui Penerapan Model Rathwel dan Kalanas ada Siswa Kelas VIII MTs.Pesantren Darussalam Sarappo Kab. Jeneponto

48.    Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Penerapan Model Reigeluth Pada Siswa Kelas VIIIB SMP Muh. 12 Makassar

49.    Peningkatan Hasil Belajar Matematika melalui Penerapan Strategi Entry Behavior Pada Siswa Kelas VIIIb MTs. Aisyiyah Sungguminasa Gowa

50.    Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Penerapan Strategi Learning Dreadlines pada Siswa Kelas VIII SMPN 3 Bulukumba

51.    Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Penerapan Strategi Pembelajaran Prediction GuidePada Siswa Kelas VIIb SMPN ! Salamekko Kab. Bone

52.    Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Penerapan Strategi Pembelajaran SepakoBola Verbal Pada Siswa  Kelas VII-A SLTPN 2 Tinambung Kab. Polman

53.    Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Penggunaan Teknik Rabdologia Naphier’s Bone Pada Pokok Bahasan Operasi Perkalian Siswa Kelas IV SDN Baraya III Makassar

54.    Peningkatan Hasil Belajar Matematika melalui Perencanaan Pembelajaran Model Vand Gelder Pada Siswa Kelas VII2 SMPN 3 Sinjai Utara

55.    Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Strategi Masy- belajar (Learning Community) Pada Siswa Kelas VIII SMPN

56.    Peningkatan Hasil Belajar Matematika melalui Strategi Pembelajaran Peningkatan Kemampuan Berfikir (SPPKB) Pokok Bahasan Bilangan Bulat Siswa Kelas VII MTs. DDI – Ambo Dalle Galesong Baru Kota Makassar

57.    Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Strategi Pembelajaran Inkuiri pada Siswa Kelas XII MA Muallimin Makassar

58.    Peningkatan Hasil Belajar matematika melalui Strategi Pembelajaran Kontinum Nilai pada Siswa Kelas VIIIa SMPN 1 Tinambung Kab. Polewali Mandar

59.    Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Strategi Pembelajaran Student Recap Pada Siswa Kelas VIII SMPN 2 Pallangga Kab. Gowa

60.    Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Strategi Pembelajaran Pecahan Potongan Pada Sub Pokok Bahasan Operasi Pada Pecahan Biasa Pada Siswa Kelas VIIb SMP Negeri 1 Ende Flores NTT

61.    PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN EXPERIENTIAL LEARNING DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN DEDUKTIF SISWA SMA

62.    PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MODEL PROBLEM BASED INSTRUCTION (PBI) DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA SMA

63.    PENGGUNAAN MODEL CONNECTED MATHEMATICS TASK (CMT) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN INDUKTIF GENERALISASI SISWA SMP
64.    PENCARIAN LINTASAN TERPENDEK PADA PERJALANAN ANTARKOTA DI BALI MENGGUNAKAN ALGORITMA BRANCH AND BOUND

65.    PENERAPAN MODEL ADVANCE ORGANIZER DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN CONCEPTUAL UNDERSTANDING MATEMATIS SISWA SMA

66.    PENGARUH MODEL ‘KUASAI’ TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SMK

67.    PENERAPAN PENDEKATAN BRAIN BASED LEARNING DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI STRATEGIS SISWA

68.    PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN TEKNIK SCAFFOLDING TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA SMP

69.    MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PROBLEM BASED LEARNING) DENGAN TEKNIK PROBING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA

70.    PENERAPAN METODE PERSONALIZED SYSTEM OF INSTRUCTION (PSI) DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SMP

71.    APLIKASI METODE SERVQUAL TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN PUSKESMAS

72.    PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN PENDEKATAN ADVOKASI BERBASIS MASALAH TERBUKA TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SMP

73.    PERBANDINGAN EFEKTIVITAS PENGGUNAAN ALAT PERAGA KONVENSIONAL/RIIL DENGAN ALAT PERAGA MAYA OFFLINE DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMP

74.    PENGARUH PEMBELAJARAN MELALUI STRATEGI HEURISTIK TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA

75.    PENGGUNAAN MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA MODEL PEMBELAJARAN SAVI (SOMATIC, AUDITORY, VISUAL, INTELEKTUAL) DALAM MATERI GEOMETRI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SPATIAL SENSE (TILIKAN RUANG) SISWA

76.    IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN STRATEGI WORKING BACKWARD DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIK SISWA SMP

77.    PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN PROBLEM POSING TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIK SISWA SMP

78.    IMPLEMENTASI METODE ACCELERATED LEARNING DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN
KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA SMA

79.    PENGARUH PEMBELAJARAN ‘KUASAI’ TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA SMP”.

80.    APLIKASI REGRESI LOGISTIK UNTUK MENGETAHUI VARIABEL YANG MEMPENGARUHI KEBIASAAN MEROKOK

81.    PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA MELALUI PEMBERIAN TUGAS CONCEPT MAPPING PADA AKHIR PEMBELAJARAN

82.    PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN
DAN TINGKAT KECEMASAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA

83.    KARAKTERISTIK INTEGRAL MCSHANE DI RUANG EUCLID

84.    PENGKLASTERAN DATA DENGAN MENGGUNAKAN DIVISIVE ANALYSIS METHOD (DIANA)

85.    PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN BRIDGING ANALOGY UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN METAKOGNITIF MATEMATIKA SISWA SMP :Studi Eksperimen terhadap Siswa Kelas VIII SMPN 1 Cibiuk Garut

86.    PENGARUH IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) DENGAN TEKNIK TWO STAY-TWO STRAY (TS-TS) TERHADAP KREATIVITAS DAN KETUNTASAN BELAJAR SISWA

87.    PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PROBLEM BASED LEARNING) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN LOGIS SISWA SMP

88.    PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA MELALUI PEMBELAJARAN DENGAN METODE PENEMUAN DAN PENEMUAN TERBIMBING

89.    APLIKASI UJI GUGUS SCOTT-KNOTT DALAM BIDANG PERTANIAN

90.    APLIKASI BASIS DATA UNTUK SISTEM INFORMASI KEUANGAN KEPEGAWAIAN

91.    PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN M-APOS DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN RELASIONAL SISWA

92.    MENINGKATKAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN DENGAN MODEL PROJECT BASED LEARNING

93.    Penerapan Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Realistik Melalui Pemodelan Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa SMA.

94.    PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN PENCAPAIAN KONSEP UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA SMP

95.    APLIKASI TEORI PERMAINAN DALAM MENENTUKAN PANGSA PASAR PENJUALAN SUSU

96.    PENGARUH PENERAPAN STRATEGI ”PAIKEM” DENGAN PENDEKATAN INDIRECT INSTRUCTION DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PENALARAN ADAPTIF SISWA SMP

97.    APLIKASI STEGANOGRAFI LSB (LEAST SIGNIFICANT BIT) MODIFICATION UNSUR WARNA MERAH PADA
DATA CITRA DIGITAL

98.    PENINGKATAN KEMAMPUAN PENALARAN INDUKTIF MATEMATIK SISWA YANG MEMPEROLEH PEMBELAJARAN
CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING

99.    PENGARUH PENGGUNAANMODEL LAPS-HEURISTIC (LOGAN AVENUE PROBLEM SOLVING-HEURISTIC) TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK SISWA SMA

100.PERANAN POHON KEPUTUSAN (DECISION TREE) DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PADA PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA

101.PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NOVICK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN LOGIS SISWA SMP

102.PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SIKLUS BELAJAR (LEARNING CYCLE) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP

103.PENGEMBANGAN STRATEGI PEMBELAJARAN INTERTEKSTUAL PADA SUBMATERI PERKEMBANGAN TEORI ATOM
UNTUK KELAS X

104.PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE CO-OP CO-OP TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA DALAM MATEMATIKA : Studi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas XI MAN 1 Sumedang

105.PENERAPAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN STRATEGI STUDENT TEAM HEROIC LEADERSHIP UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA

106.PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN METODE THINKING ALOUD PAIR PROBLEM SOLVING (TAPPS) UNTUK MENINGKATKAN PENALARAN ADAPTIF SISWA SMA

107.MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH

108.PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL LEARNING CYCLE DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SMA


109.PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN PROBLEM POSING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP

110.PENERAPAN PEMBELAJARAN AKTIF TIPE BERBAGI PENGETAHUAN DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA SISWA KELAS X MAN LUBUK ALUNG




Tidak ada komentar:

Posting Komentar