1.
Upaya
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas VA SD Negeri 2 Metro timur
pada Pecahan dalam Matematika dengan Menggunakan Model Pembelajaran Realistics
Mathematics Education (RME)
2.
Penggunaan
metode problem solving untuk meningkatkan hasil belajar matematika dalam
menyelesaikan soal cerita pada siswa kelas IV B semester I di SD Negeri 4 Metro
Utara
3.
Upaya
Meningkatkan minat dan Hasil Belajar Siswa Melalui metode Permainan Pada
Geometri Mata Pelajaran Matematika kelas V SD Negeri 1 Metro Kibang
4.
Upaya
Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Matematika Melalui Pembelajaran
Kontekstual dengan Model Tipe Student Teams Acchievement Division (STAD).
(Studi pada siswa kelas IV SD Negeri 2 Metro Selatan)
5.
Model
Pembelajaran Problem Solving Bangun Datar untuk Meningkatkan Prestasi Belajar
Siswa Kelas V SD Negeri 1 Tanjung Qencono Kecamatan Way Bungur Kabupeten
Lampung Timur
6.
Meningkatkan Hasil
Belajar Matematika Siswa Dengan Menggunakan Model Tutor Sebaya Dikelas IV SD
Iqra’ Muara Bulian
7.
Meningkatkan Prestasi
Belajar Siswa Pada Materi Memecahkan Masalah Matematika Yang Melibatkan Uang
Melalui Penerapan PMR Di Kelas IV SDN 1 Selakambang.
8.
Peningkatan Prestasi
Belajar Perkalian Siswa Kelas II SD Negeri 1 Kalibeber Wonosobo Melalui Pembelajaran
Matematika Gasing
9.
Meningkatkan
Keterampilan Operasi Hitung Pecahan Melalui Metode Diskusi Pada Siswa Kelas V
SD Negeri Kalibening Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang Semester II Tahun
Pelajaran 2011/2012.
10. Upaya Meningkatkan Kemampuan Mengidentifikasi
Simetri Lipat Bangun Datar Mata Pelajaran Matematika Melalui Metode Inkuiri
Siswa Kelas IV SDN Keting Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan.
11. Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Melalui
Penerapan Model Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan (Pakem)
Pada Siswa Kelas V SD Negeri Pepen, Wates Tahun Ajaran 2011/2012.
12. Upaya Meningkatkan Kualitas Keaktifan Siswa
Kelas IV SDN No 192/I Kampung Baru Terhadap Pelajaran Matematika dengan
Menggunakan Media Pembelajaran Yang Konkrit dan Metode Permainan.
13. Peningkatan Prestasi Belajar Matematika Pokok
Bahasan Pengerjaan Hitung Campuran Dengan Metode Kooperatif Tipe Stad Di Kelas
IV SD Negeri Kedungsari 3 Kota Magelang.
14. Penggunaan Media Model Untuk Meningkatkan Hasil
Belajar Mata Pelajaran Matematika Siswa Kelas IV SD Negeri
Krajan 04 Kecamatan Gata K Kabupaten Sukoharjo.
15. Peningkatan Kemampuan Berhitung Perkalian Dengan
Menggunakan Metode Jarimatika Dalam Pembelajaran Matematika Siswa Kelas II SD
Muhammadiyah Karangharjo Berbah Sleman.
16. Meningkatkan Pemahaman Konsep Penjumlahan Dan
Pengurangan Pada Pecahan Melalui Penerapan Teori Belajar Bruner Pada Siswa
Kelas IV B Sekolah Dasar Negeri Keputran A Yogyakarta.
17. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada
Materi Penjumlahan Bilangan Bulat Kelas IV.B SD Bangunjiwo Melalui Model Pembelajaran
Kooperatif Tipe TGT.
18. Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Materi
Sifat-Sifat Segitiga Melalui Pendidikan Matematika Realistik (PMR) Di Kelas V
SDN Kebonrejo I Magelang.
19. Meningkatkan Kwalitas Proses Belajar Matematika
Siswa Kelas 4 SDN No 211/IX Mendalo Darat Materi Perkalian Dengan Penggunaan
Media Pembelajaran.
20. Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa
Kelas V Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Number Heads Together Di
SD Negeri 2 Sumampir.
21. Implementasi Pendekatan Kooperatif Untuk
Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Kelas VI SDN No 177/1 Tapah Sari
Pada Mata Pelajaran Matematika.
22. Pengunaan Media Chart/Gambar Untuk Meningkatkan
Hasil Belajar Pelajaran Matematika Siswa Kelas IV SDN Pejok II Kecamatan
Kedongadem Kabupaten Bojonegoro.
23. Meningkatkan Pemahaman Konsep Pecahan Dan
Urutannya Melalui Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik (PMR) Pada Siswa
Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Selomulyo Sleman Yogyakarta.
24. PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN
MENGGUNAKAN MODEL RECIPROCAL TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF
MATEMATIKA SISWA SMP.
25. UPAYA MENINGKATKAN KREATIVITAS MATEMATIK SISWA
MELALUI MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALY REPETITION (AIR) (Penelitian
Tindakan Kelas)
26. PENERAPAN METODE IMPROVE DALAM PEMBELAJARAN
MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA KOMPUTER UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN
KOMUNIKASI MATEMATIK SISWA SMP (Penelitian Tindakan Kelas)
27. PENGARUH TASK COMMITMENT TERHADAP PRESTASI
BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMA KELAS X
28. PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERSTRUKTUR DALAM
UPAYA MENINGKATKAN KREATIVITAS MATEMATIK SISWA SMP
29. ALJABAR OPERATOR PADA MEKANIKA KUANTUM DAN
APLIKASINYA PADA PARTIKEL DALAM KISI SATU DIMENSI (Matematika)
30. Penerapan Teori Belajar Gagne Dengan Strategi
Motivasi Attetion, Relevance, Confidence, Satisfaction (ARCS) Untuk
Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII
31. Upaya Meningkatkan Pemahaman Konsep Pada Materi
Program Linear Dalam Pembelajaran Matematika Melalui Model Cooperative Tipe
Think Pair Square Di Smk Muda Patriakalasan Untuk Siswa Kelas X-C
32. Eksperimentasi Pembelajaran Interaktif Setting
Kooperatif (Pisk) Pada Limit Fungsi Aljabar Ditinjau Dari Aktivitas Belajar
Matematika Siswa Kelas Xi Type Rest Of The Post Here
33. Peningkatan Hasil Belajar Matematika
Melalui Pendekatan Self Sistem Kelas VIIIA SMP 6 Sinjai Selatan Kab.
Sinjai
34. Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui
Penerapan Belajar Bermakna pada Siswa Kelas VII MTsN Ma’rang Kab. Pangkep
(Nurwahida Hamid)
35. Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui
Penerapan Congruence Evaluation Model Pada Siswa Kelas VIII MTs. Miftahul Ulum
Guppi Datara Tompobulu Kab. Gowa
36. Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui
Penerapan Lasswel Comunication Model Pada Siswa Kelas VIII SMPN
negeri 6 Sinjai Selatan
37. Peningkatan Hasil Belajar Matematika melalui
Penerapan metode Jury-trial Technique (Metode Pengadilan) Pada Siswa Kelas
VIII-A SMPN 3 Sinjai Utara
38. Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui
Penerapan Metode Pembelajaran BrainstormingPada Siswa Kelass VII SMPN 2
Sungguminasa Gowa
39. Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui
Penerapan metode Pembelajaran Variatif Pada Siswa Kelas X8 SMAN II Makassar
40. Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui
Penerapan Model Examples Non ExaMPLES Pokok Bhsan Lingkaran Pada Siswa Kelas
VIII MTs. Guppi Majene
41. Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui
Penerapan Model Merril Pada Siswa Kelas VIIA MTs. Aisiyah Makassar
42. Peningkatan Hasil Belajar Matematika melalui
Penerapan Model Pembelajaran Probing-prompting Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri
13 Makassar
43. Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui
Penerapan Model Pembelajaran Identitas Korporat Pada Siswa Kelas VIIIc SMPN 4
Baraka
44. Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui
Penerapan Model PembelajaranKooperatif Tipe Delection Making Pada Siswa Kelas
VIIIA MTs Nurhidayah Pambusuang
45. Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui
Penerapan Model Pembelajaran Calling Card (Kartu Pengenalan) Pada Siswa Kelas
VIII5 SMPN 2 Tanete Rilau
46. Peningkatan Hasil Belajar matematika Melalui
Penerapan Model Pengembangan Berlach & Ely Pada Siswa Kelas XI
MA1 Tanete Kec. Bulukumpa Kab. Bulukumba
47. Peningkatan Hasil Belajar matematika
melalui Penerapan Model Rathwel dan Kalanas ada Siswa Kelas VIII
MTs.Pesantren Darussalam Sarappo Kab. Jeneponto
48. Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui
Penerapan Model Reigeluth Pada Siswa Kelas VIIIB SMP Muh. 12 Makassar
49. Peningkatan Hasil Belajar Matematika melalui
Penerapan Strategi Entry Behavior Pada Siswa Kelas VIIIb MTs.
Aisyiyah Sungguminasa Gowa
50. Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui
Penerapan Strategi Learning Dreadlines pada Siswa Kelas VIII SMPN 3
Bulukumba
51. Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui
Penerapan Strategi Pembelajaran Prediction GuidePada Siswa Kelas VIIb SMPN
! Salamekko Kab. Bone
52. Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui
Penerapan Strategi Pembelajaran SepakoBola Verbal Pada Siswa Kelas VII-A
SLTPN 2 Tinambung Kab. Polman
53. Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui
Penggunaan Teknik Rabdologia Naphier’s Bone Pada Pokok Bahasan Operasi
Perkalian Siswa Kelas IV SDN Baraya III Makassar
54. Peningkatan Hasil Belajar Matematika melalui
Perencanaan Pembelajaran Model Vand Gelder Pada Siswa Kelas VII2 SMPN 3 Sinjai
Utara
55. Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui
Strategi Masy- belajar (Learning Community) Pada Siswa Kelas VIII SMPN
56. Peningkatan Hasil Belajar Matematika melalui
Strategi Pembelajaran Peningkatan Kemampuan Berfikir (SPPKB) Pokok Bahasan
Bilangan Bulat Siswa Kelas VII MTs. DDI – Ambo Dalle Galesong Baru Kota
Makassar
57. Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui
Strategi Pembelajaran Inkuiri pada Siswa Kelas XII MA Muallimin Makassar
58. Peningkatan Hasil Belajar matematika melalui
Strategi Pembelajaran Kontinum Nilai pada Siswa Kelas VIIIa SMPN 1 Tinambung
Kab. Polewali Mandar
59. Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui
Strategi Pembelajaran Student Recap Pada Siswa Kelas VIII SMPN 2 Pallangga Kab.
Gowa
60. Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui
Strategi Pembelajaran Pecahan Potongan Pada Sub Pokok Bahasan Operasi Pada
Pecahan Biasa Pada Siswa Kelas VIIb SMP Negeri 1 Ende Flores NTT
61. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN EXPERIENTIAL
LEARNING DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN DEDUKTIF SISWA SMA
62. PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MODEL PROBLEM
BASED INSTRUCTION (PBI) DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS
SISWA SMA
63. PENGGUNAAN MODEL CONNECTED MATHEMATICS TASK
(CMT) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN INDUKTIF GENERALISASI SISWA SMP
64. PENCARIAN LINTASAN TERPENDEK PADA PERJALANAN
ANTARKOTA DI BALI MENGGUNAKAN ALGORITMA BRANCH AND BOUND
65. PENERAPAN MODEL ADVANCE ORGANIZER DALAM
PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN CONCEPTUAL UNDERSTANDING
MATEMATIS SISWA SMA
66. PENGARUH MODEL ‘KUASAI’ TERHADAP KEMAMPUAN
PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SMK
67. PENERAPAN PENDEKATAN BRAIN BASED LEARNING DALAM
PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI STRATEGIS SISWA
68. PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN TEKNIK
SCAFFOLDING TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA SMP
69. MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PROBLEM
BASED LEARNING) DENGAN TEKNIK PROBING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR
KRITIS SISWA
70. PENERAPAN METODE PERSONALIZED SYSTEM OF
INSTRUCTION (PSI) DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN
PEMAHAMAN KONSEP DAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SMP
71. APLIKASI METODE SERVQUAL TERHADAP TINGKAT
KEPUASAN PELANGGAN PUSKESMAS
72. PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN
PENDEKATAN ADVOKASI BERBASIS MASALAH TERBUKA TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN
PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SMP
73. PERBANDINGAN EFEKTIVITAS PENGGUNAAN ALAT PERAGA
KONVENSIONAL/RIIL DENGAN ALAT PERAGA MAYA OFFLINE DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA
TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMP
74. PENGARUH PEMBELAJARAN MELALUI STRATEGI HEURISTIK
TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA
75. PENGGUNAAN MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA MODEL
PEMBELAJARAN SAVI (SOMATIC, AUDITORY, VISUAL, INTELEKTUAL) DALAM MATERI
GEOMETRI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SPATIAL SENSE (TILIKAN RUANG) SISWA
76. IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN
MENGGUNAKAN STRATEGI WORKING BACKWARD DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN
PENALARAN MATEMATIK SISWA SMP
77. PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN PROBLEM POSING
TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIK SISWA SMP
78. IMPLEMENTASI METODE ACCELERATED LEARNING DALAM
PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN
KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA SMA
KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA SMA
79. PENGARUH PEMBELAJARAN ‘KUASAI’ TERHADAP
KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA SMP”.
80. APLIKASI REGRESI LOGISTIK UNTUK MENGETAHUI
VARIABEL YANG MEMPENGARUHI KEBIASAAN MEROKOK
81. PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA
MELALUI PEMBERIAN TUGAS CONCEPT MAPPING PADA AKHIR PEMBELAJARAN
82. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED
INSTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN
DAN TINGKAT KECEMASAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA
DAN TINGKAT KECEMASAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA
83. KARAKTERISTIK INTEGRAL MCSHANE DI RUANG EUCLID
84. PENGKLASTERAN DATA DENGAN MENGGUNAKAN DIVISIVE
ANALYSIS METHOD (DIANA)
85. PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN BRIDGING
ANALOGY UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN METAKOGNITIF MATEMATIKA SISWA SMP :Studi
Eksperimen terhadap Siswa Kelas VIII SMPN 1 Cibiuk Garut
86. PENGARUH IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN
CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) DENGAN TEKNIK TWO STAY-TWO STRAY (TS-TS)
TERHADAP KREATIVITAS DAN KETUNTASAN BELAJAR SISWA
87. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH
(PROBLEM BASED LEARNING) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN LOGIS SISWA SMP
88. PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA
SEKOLAH MENENGAH PERTAMA MELALUI PEMBELAJARAN DENGAN METODE PENEMUAN DAN
PENEMUAN TERBIMBING
89. APLIKASI UJI GUGUS SCOTT-KNOTT DALAM BIDANG
PERTANIAN
90. APLIKASI BASIS DATA UNTUK SISTEM INFORMASI
KEUANGAN KEPEGAWAIAN
91. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN M-APOS DALAM
PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN RELASIONAL SISWA
92. MENINGKATKAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP
MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN DENGAN MODEL PROJECT BASED LEARNING
93. Penerapan Pembelajaran Matematika dengan
Pendekatan Realistik Melalui Pemodelan Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir
Kreatif Matematis Siswa SMA.
94. PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENERAPKAN MODEL
PEMBELAJARAN PENCAPAIAN KONSEP UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS
SISWA SMP
95. APLIKASI TEORI PERMAINAN DALAM MENENTUKAN PANGSA
PASAR PENJUALAN SUSU
96. PENGARUH PENERAPAN STRATEGI ”PAIKEM” DENGAN
PENDEKATAN INDIRECT INSTRUCTION DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP
PENINGKATAN KEMAMPUAN PENALARAN ADAPTIF SISWA SMP
97. APLIKASI STEGANOGRAFI LSB (LEAST SIGNIFICANT
BIT) MODIFICATION UNSUR WARNA MERAH PADA
DATA CITRA DIGITAL
DATA CITRA DIGITAL
98. PENINGKATAN KEMAMPUAN PENALARAN INDUKTIF
MATEMATIK SISWA YANG MEMPEROLEH PEMBELAJARAN
CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING
CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING
99. PENGARUH PENGGUNAANMODEL LAPS-HEURISTIC (LOGAN
AVENUE PROBLEM SOLVING-HEURISTIC) TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN
MASALAH MATEMATIK SISWA SMA
100.PERANAN POHON KEPUTUSAN (DECISION TREE) DALAM
PENGAMBILAN KEPUTUSAN PADA PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA
101.PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NOVICK UNTUK
MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN LOGIS SISWA SMP
102.PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SIKLUS BELAJAR
(LEARNING CYCLE) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP
103.PENGEMBANGAN STRATEGI PEMBELAJARAN INTERTEKSTUAL
PADA SUBMATERI PERKEMBANGAN TEORI ATOM
UNTUK KELAS X
UNTUK KELAS X
104.PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE
CO-OP CO-OP TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA DALAM
MATEMATIKA : Studi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas XI MAN 1 Sumedang
105.PENERAPAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN
STRATEGI STUDENT TEAM HEROIC LEADERSHIP UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI
MATEMATIS SISWA
106.PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN METODE THINKING
ALOUD PAIR PROBLEM SOLVING (TAPPS) UNTUK MENINGKATKAN PENALARAN ADAPTIF SISWA
SMA
107.MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS
SISWA MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH
108.PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL
LEARNING CYCLE DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA
SMA
109.PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN
PROBLEM POSING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP
110.PENERAPAN PEMBELAJARAN AKTIF TIPE BERBAGI PENGETAHUAN DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA SISWA KELAS X MAN LUBUK ALUNG
Tidak ada komentar:
Posting Komentar